Kisah Cintaku

***SEJARAH MUNGKINKAH BERULANG LAGI***
Oleh : Novian Bengkulu
Sunday, 13 marc 2011


Cerita ini diambil dari sedikit pengalaman pribadiku, iya mungkin gx seru sih, tapi bagi saya ini sangat berarti dan penuh makna, hee.... iya mungkin orang bisa bilang kalau aku ini orang gila atau gx waras kali ya,,,ehem ...terserah de mw bilang apa...?,,yang penting aku hanya ingin berbagi dan setidak nya aku sudah bisa melepaskan semua gundaku tentang masalah yang aku hadapi,...too kenangan hanya tinggal kenangan itu menurut kebanyakan orang...haaa.a......tak bisa di pungkiri lagi apa yang sudah terjadi, kini hanya sebuah cerita yang ada, sebuah cerita yang banyak orang tak percaya. Nah ini dia ulasan nya,...   
==================================================================
Awal kisah kita mungkin ngak begitu indah seperti kisah – kisah orang lain nya,tapi aku yakin bahwa kisah ini sulit untuk kita lupakan, karena begitu indah untuk dikenang dan sulit untuk dilupakan,begitu banyak cerita tentang kita walau kisah kita hanya tak cukup seumur jagung,mungkin itu sudah berlebihan sekali,ehem ...mungkin kamu bilang kisah kita hanya seperti membalikan telapak tangan saja,itu karena engkau tak tau dan sudah menghapus kenangan kita itu, waktu -  waktu begitu banyak perhatian tentang kita dalu, tapi sayang seribu sayang entah kenapa semua itu hilang begitu saja, heee...tak disangka kalau itu semua nya jadi begini, mungkin masalah nya hanya sedikit, iya boleh di bilang kalau kita sama – sama belum dewasa dalam menghadapi masalah itu, padahal kita pernah berjanji akan menghadapi semua apa yang terjadi diantara kita, kita juga pernah bilang bahwa hubungan ini harus saling mengerti satu sama lain nya, supaya kita bisa bertahan, tapi apa mau dikata too sudah terjadi perpisahan yang bagi kita itu bukan yang kita inginkan,,hee...
Kehadiran tentang kita membuat aku begitu banyak belajar arti tentang hidup, kau mungkin tak begitu banyak mengenalkan tentangmu, bahkan hanya segelintir saja tentang mu yang kamu ceritakan kepadaku, tapi itu semua sudah lebih dari cukup untuk aku mengenalmu, mengenal arti apa yang kau ucapkan kepadaku, bagi aku apa yang telah kamu ucapkan itu begitu menggetarkan jiwaku, sehingga sampai sekarang mimpi itu begitu sulit nya aku lupakan nya, kini sayang semua itu sudah berlalu, karena keegoisan kita tidak bisa saling mengerti dengan keadaan yang kita hadapi sekarang.
Tatapan matamu hanya bisa jadi pandangan harian ku setiap aku merindukan perhatian mu yang dulu, entah lah sampai kapan aku bisa  melupakan itu semua, too gx tau aku itu kapan awal nya dan kapan akhir nya, hanya saja dia yang putuskan dan pernah bilang lewat pesan facebook ataupun pesan lewat nomor handphoneku, hee.... maklum zaman sekarang da canggihan sih, jadi apa – apa lewat itu de, ....waktu itu dy pernah bilang pada ku “ Ma’afkan aku sayanx aku tak bisa lagi menjalani ini semua karena aku gx mau ada yang tersakiti diantara kita, Aku memang sayang sama sayanx, tapi ayanx bisakan ngerti ini semua, Aku juga sayang sama ayanx “,, iya kira – kira begitulah lah pesan terakhirnya untukku.
Terkadang ada tetesan air mata ini membaca pesan itu, berulang – ulang kali pesan itu aku baca, mungkin uda gx terhitung lagi banyak kali nya aku membaca pesan itu, heee.... karena aku belum begitu paham maksud dan tujuan nya, sampai aku menyadari nya karena banyak perubahan yang terjadi dengan dirinya, pesan ku gx pernah di balas lagi, telphone ku gx pernah mau di angkat, bahkan pernah aku menyapa nya lewat chating d facebook tapi itu hanya kecewa saja, tak ada niat lagi untuk menjelaskan nya. Waduh ....waktu itu aku hanya bisa terdiam saja dan menyadari sedikit demi sedikit kesalahan demi kesalahan yang ada, yang pernah aku lakukan, mungkin kalian pernah merasakan seperti apa dan bagaimana rasa nya perasaan ku waktu itu, menangis ... menangis ...dan menangis itulah kerjaan harianku, iya knapa juga aku menangis untuk yang pertama kali nya karena hal yang tak pasti, tapi itu menyakitkan dong .....,,,kalian aja yang gx mengerti perasaan ku waktu itu,, maka nya kalian bisa tertawa dan tersenyum, iya kan....???.
Huuuhhhhwww ........dasar ni pikiran nya cinta terus, gx mikir apa keadaan sekarang itu seperti apa, sadar dikit knapa???kan bisa semua itu jalani aja lewat mimpi yang tak nyata, kita kan tak tau seperti apa kenyataan nya nanti,,, mimpi kita boleh tapi jangan terlalu dipaksain banget, ntar sakit hati loh ,,,heeee......,, Yanx apa kabar nya, itu pesan sebuah SMS datang lewat sebuah nomor handphoneku, tak kusangka ternyata masih ada kata yang tersembunyi dibalik sebuah keamarahan itu, iya walaupun itu hanya tujuan nya hanya untuk tambah meyakitkan hati ku, tapi uda bersyukur banget bagi aku mendapat sapaan itu, aku sadar ko itu hanya gx ada keiklasan di hati nya,  karena hanya itu yang ada.
Dia pernah bilang aku takut menyakiti orang lain, karena diapernah disakiti oleh sang mantan kekasih nya, maka nya dia mengerti akan semua itu,,, dia rela ngorbanin perasaan nya buat tidak di benci sama orang lain, karena kebaikan nyalah dan kedewasaan nya dia bisa menempatkan posisi nya seperti sekarang ini,... hem ....kalau dipikir dia baik sih,,, tapi aku saja yang gx mau menyadari dan mengambil hikma dari semua nya,.. tau ngx yanx sekarang aku bukan seperti yang dulu lagi, aku yang merengek setiap saat mau minta perhatian dari mu, banyak hal yang telah engkau ajarkan kepadaku, hal itulah yang membuat aku lebih tambah yakin menjalani hiup ini...
Kini aku bisa memahami sedikit makna tentang mu yang dulu, tentangmu yang mengajarkan aku hidup itu punya arti dan harus kita jalani dengan penuh keyakinan. Karena mu aku disini bisa tambah semangat walau engkau tak ada lagi untuk menemani isi hatiku, tapi gak apa – apa ko, yakinlah suatu saat kita pasti bisa komunikasi lagi dengan baik seperti dulu, kalaupu itu hanya sebagai sahabat terbaik. Menurutku itu sudah dari cukup, walau terkadang masih ada perasaan, heee,....tp itu kan bisa hilang seiring nya waktu dan perjalanan langkah kita kedepan, iya ngx...????. kenangan demi kenangan sudah mulai terhapus oleh nya, tapi mungkin tidak untukku, kaarena aku ngx mau semua kenangan sirna begitu saja, heee....,,knapa??? Iya mungkin aku saja yang menganggap bahwa itu semua adalah pengalaman hidup, bisa jadi kegagalan dalam cinta, tak apalah kalawpun gx sependapat, tapi yang penting aku bisa mengambil hikma dari kejadiaan itu... too bagi aku sangat bermanfaat ko yanx,...
Eeehhh sayanx,,, boleh ngx ya nama itu terngiang lagi telinga mu, aku tau kamu sudah gx mau lagi dengan sapaan itu,, kamu benci kan dengan semua itu .....,,, heeee... tapi pernah ngx kamu nyadarin hal itu pernah terucap lagi sama mantan kekasih mu yang dulu, aku tau kalupun kamu tak pernah bilang dan kalaupun itu tersembunyi dalam benak mu, tau ngx kamu pernah menyapa nya dengan sebutan sayank, tapi itu ko mengapa dihapus say..., sakit sih hati ini bila ada kata itu timbul dan terucap buat orang lain, walaupu itu hanya sang mantan, ataupun teman apa teman,...heee.....( bercanda de,,,). Tapi aku sih gx pernah mau tau dengan itu karena aku banget sesuatu yang terucap dibibir mu itu penuh dengan keiklasan hati dan menerima aku apa ada nya, tapi sayangnya de ....??? “Tiga diantara satu”,,,hee... Apa ya ...???, mau tau ngx kamu maksud nya itu apa,,, mngkin aku sedikit salah sih menjawab nya tapi kira – kira gitu de,.... Pertama, kamu mau mengahapus sakit hati yang kamu rasakan dulu saat pacarmu bilang “ kita putus,aku ada yang lain” wowww,...kira – kira berapa kali ya kamu meneteskan air matamu buat si dia, kemudian dalam kegundahan mu itu ada banyak yang tak bisa membuatmu bisa tersenyum,..., sungguh berapa pertanyaan yang bisa terlontar dan terjawab oleh pertanyaan kamu sendiri. Kedua disaat kamu diputuskan oleh sang pacarmu, hemmm...ada seseorang yang mengungkapkan cinta yang telah dengan banyak kata – kata rayuan nya untuk mendapatkan mu, tapi tau ngx kamu kenapa dia ingin menjadi pacar mu,,,??? Iya itu sih hanya ingin mengobati sakit hati nya aja karena dia telah ditinggalkan oleh sang kekasih nya,...dengan kedewasaan nya dia yakin kamu mau menerima nya, tapi kenapa tidak buat kamu, hem ,,....malah kamu tak bisa menerima nya dan bahkan kamu gx mau menerima nya, dan melihat nya dalam status di facebook ataupun mengangkat telphone dari nya lagi, sakit hatinya sehigga dia juga membenci mu sementara itu, sakit bukan ....nah bagaimana jika kamu sendiri merasakan itu...pasti hanya air mata saja yang ada menemani keseharian dan kam ingat yang menciptakan mu,,wah-wah ....kalau sudah begitu,... susah de bilag nya lagi ....heee......., kemudian yang ketiga ini yang seru loh, hem ...mengapa ya ...., nah ini dia tentang kita,...What....??? apa ya yang seru nya tentang kita ini, kayak nya gx ada de,,,sssssseeettttttzzzzzzz,....jangan begitu yanx, iya kalaupun cinta hanya tercipta lewat chating di facebook, tapi berapa banyak keindahan yang terjadi, berapa indah nya dan berbahagia nya dirimu pada saat itu, dalam setiap detik kita selalu bersama, kita saling menyapa, kita saling mengingatkan, saling berbagi dan saling mengerti satu sama lain nya, nah dari sana lah ada perasaan yang sama – sama kita rasakan untuk saling menutupi sakit hati ketika orang yang kita sayangi mengecewakan kita. Kita bilang sih itu nama nya SAYANG, bukan CINTA loh, kamu sendiri kan yang bilang “aku sayang kamu ayanx” gx ada sedkitpun terlintas dalam benakmu itu kalau kamu CINTA, hanya sayang aja,iya lawpun kamu juga pernah bilang itu awal dari cinta kita.
Dalam kegundahan waktu itu ada rasa cinta yang bercampur dalam hati kita, sehingga bisa mengubah dari kesedihan menjadi lebih bisa tertawa sedikit antara kita, karena itulah keadaan nya. Pernah sih dalam keadaan itu kita mengeluhkan tentang kita, tapi kamu tetap meyakinkan aku, tak mudah untuk memastikan semua, karena itu butuh waktu, nah inikah waktu itu yang sedang kita jalani, inikah yang nama nya lika – liku kehidupan tentang kita, waww ...indah banet kayak nya, penuh dengan hiburan kali ya, ada yang menangis,tertawa, sakit hati, ataupun ada yang saling tak kenal lagi, sunnguh tak heran lagi inilah kehidupan. Dalam semua keadaan yang tak pernah ada henti nya seperti masalah itu sendiri, kita hanya berdo’a dan mendekatn diri kepada Allah SWT, dengan Nyalah tempat kita menempatkan diri dalam semua keadaan.
Kangen.....!!! itu adalah sapaan terakhirmu untukku, tapi tak ada jawaban lagi dalam hatiku ini, karena aku takut pada saat itu, aku gax mau aku sakit hati karena terlalu berharap dengan kata kangen yang kamu ucapkan itu,.. Sebelum aku berharapun aku mungkin sudah sakit hati kayak nya sih, dengan sengaja mungkin kamu tak mau menerima pesan dari aku lagi,,,,berapa kali aku coba pesan itu tak mau terkirim ke kamu, tega banget sih bikin aku begini,.... kucoba kirim menyapa dirimu lewat nomor handphone pun, ternyata kamu juga tak ada balasan, gax tau de maksud nya apaan, apa emang benci sama aku, kamu gx ada pulsa, atau hal lain nya ....
Benci, putus, tak saling mengenal lagi, ini adalah kisah akhir kita kah, ataupun kita bisa menjadi sahabat  terbaik, gx hanya cintakan yang ada di dunia ini dan diantara kita. Jawaban mu akan selalu menjadi teka – teki dalam mimpi indahku dalam mengarungi perjalanan disetiap hari – hariku tanpamu ( En love / Cinta Enoc ).

==================================================================
Sobat inilah akhir cintaku dan cinta nya, betapa tak pernah aku mengerti dengan semua ini, tapi itulah lika – liku pejalanan nya, tak begitu nyata sih, tak juga begitu indah, tak juga begitu romantis, hanya saja sulit tuk dilupakan, karena banyak hal yang aku mengerti dari semua nya. Terimah kasih telah menemani ku dalam setiap ujung jemariku menulis di keyboard laptop ku ini. Salam hangat " Novian ".


Comments

  1. Sahabat dan para pembaca, terima kasih uda mengunjungi blog ini, iya cuma sepele sih, heee.., ehem...diharapkan apabila berkenan silahkan tinggalkan komentar nya...thanks all ...
    Salam Persahabatan, Novian

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Izinkan aku kembali padamu ya Allah

Muhammadiyah dan Seni Budaya

Problem Based Learning (Pembelajaran Berbasis Masalah)