Akhirnya Mereka Menikah

♥♥ .♥♥
♥♥.•*´¨`*•. (`'•.¸ (`'•.¸*¤* ¸.•'´) ¸.•'´) .•*´¨`*•.♥♥
♥♥...... Akhirnya Mereka Menikah .... ... ♥♥.
♥♥`*•.¸¸.•* (¸.•'´ (¸.•'´*¤* `'•.¸) `'•.¸) `*•.¸¸.•*♥♥

Bismillaahirrahmaanirrahiim...
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tand...a-tanda bagi kaum yang berfikir. (Q.S, Ar-Ruum : 21)

---------------------------------------------------------------------------------

Perasaan bahagia menyelimuti hati Faiz-bukan nama sebenarnya-. Kebahagiaan yang sulit untuk ia lukiskan. Barangkali, hari itu adalah hari yang paling bersejarah dalam hidupnya, hari yang penuh suka cita. Hari dimana ia telah dipertemukan dengan dambaan hati, bidadari yg selama ini ia nanti. Senyum mengembang di langit wajahnya.

Bahkan air mata bahagia dan haru menetes mengairi taman hatinya yang rindu akan belaian cinta dan kasih sayang. Ia telah berani melangkah, demi menyelamatkan iman, agama dan hatinya.

Faiz telah menempuh jalan yang lurus, jalan yang selamat dan diridhai Allah. Jalan orang-orang yang merindukan kejernihan hati dan ketentraman jiwa.

Allahu Rabbi aku minta izin, bila suatu saat aku jatuh cinta, jangan biarkan cinta untuk-Mu berkurang, Hingga membuat lalai akan adanya Engkau
Allahu Rabbi, izinkanlah bila suatu saat aku jatuh cinta, pilihkan untukku seseorang yang hatinya penuh dengan, kasih-Mu dan membuatku semakin mengagumi-Mu.

----------------------------------------------------------------------------------

Setiap laki-laki yang soleh mendambakan seorang istri yang solehah. Istri yang ketika dilihat menyenangkan hati, ketika diperintah ia patuh, ketika ditinggalkan ia menjaga harta dan dirinya, dan ketika salah ia mau diingatkan. Istri solihah adalah sebaik-baik perhiasan dunia.

Ia ibarat sebuah madrasah yang kelak didalamnya anak-anak yang lahir akan dibesarkan, dididik dan dibina. Bijak dan tepat memilih calon istri sebelum menikah adalah diantara faktor kebahagiaan rumah tangga. Salah dalam memilih akan berisiko dikemudian hari. Dengan demikian, jangan tergesa-gesa menentukan pilihan, tapi kalau sudah nampak yang cocok dengan persepsi dan keinginan hendaknya segera mengajukan lamaran. Karena biasanya sesuatu yang berharga dan bernilai tinggi menjadi rebutan banyak orang...

Istri solehah akan selalu menjadi sumber kekuatan, tempat bertenang ketika gelisah melanda jiwa, tempat berbagi ketika resah menghimpit hati. Istri solihah bukanlah tipe wanita materialistis, yang ketika ada uang, abang disayang, tdk ada uang abang jangan pulang atau piring melayang. Sabar disaat kesulitan melanda, qana`ah dengan apa yang ada dan bersyukur ketika mendapat kelebihan rezki. Bagi seorang istri solihah keridhaan suami adalah diatas segalanya, walau ia harus melawan keinginannya.

Hidupnya seluruhnya ia abdikan untuk suami dalam rangka beribadah dan ketaatan pada Allah. Istri solehah adalah ibarat taman indah nan penuh pesona. Tak lelah mata memandang keindahan budi pekerti dan tingkah lakunya.

Istri solehah selalu dirindu dan dikenang. Rindu pada belaian lembutnya, rindu pada teguran halusnya, rindu akan senyum tulusnya, rindu pada wajahnya yang teduh, air mukanya yang jernih dan rindu pada kata-katanya yang mesra. Hati akan resah bila lama tidak berjumpa, bila jarak telah memisahkan. Hati akan gelisah bila satu hari tidak bertemu. Karena cinta yang telah tenggelam dalam samudera hati, cinta akan kebaikan dan kebagusan akhlaknya. Sungguh benar apa yang disampaikan Rasulullah Saw. bahwa memilih wanita solehah akan membahagiakan seseorang di dunia dan di akhirat.

Pernikahan tidak hanya semata hubungan biologis antar manusia. Namun dengan menikah ada nilai-nilai yang ingin kita raih, ada tugas, amanah dan kewajiban yang harus ditunaikan dan dipertanggung jawabkan. Ibarat kita ingin mendirikan sebuah gedung diatas sebidang tanah. Ketika pondasi yang dibangun kuat, pondasi akan tetap kokoh dan gedung tidak akan runtuh. Sedangkan bila pondasi lemah, besar kemungkinan gedung tidak akan bertahan lama dan akan cepat roboh.

Pada intinya, kita perlu mempersiapkan diri, dan itu sudah menjadi keharusan. Siapkan ilmunya, mental, kesehatan dan finansial.

Dan yang paling utama kita harus memiliki hubungan yang baik dengan Allah. Kita harus terus berupaya untuk meraih kedudukan taqwa. Dengan ketaqwaan segala kesulitan akan menemukan jalan keluarnya.

Allah telah menjanjikan, bahwa barang siapa yang bertaqwa maka Allah akan memberinya jalan keluar terhadap kesulitan yang ia hadapi dan memberinya rezki dari arah yang tidak ia duga.

Dari sekarang, binalah hubungan yang baik dengan Allah. dan dengan orang lain. Latihlah diri dalam ketaatan, gemar berbuat kebaikan dan rajin beribadah. Latihlah diri dengan perilaku yang mulia sehingga ia menjadi kebiasaan. Dan bila telah siap, maka melangkahlah dengan yakin. Adanya kekurangan ekonomi janganlah jadikan penghalang utama. Kita harus yakin rezki setiap hamba telah ditentukan kadarnya oleh Allah.

Dan terakhir, jangan salah pilih, jangan tertipu dengan penampilan luar, pilihlah dengan hati dan pikiran yang jernih. Jangan memilih dengan landasan nafsu dan bisikan setan. Utamakanlah agama diatas segalanya, dengan demikian kita akan bahagia sebagaimana yang dijanjikan oleh Rasulullah Saw.

----------------------------------------- --------------------------------------------

Diantara syahadat dan akad yang suci, aku tertunduk.....

Entah apa yang terjadi, kecamuk haru dan syukurku tak terbendung dalam tangis, tangis yang tak dapat aku terjemahkan....

Namun aku yakin.... ENGKAU yang turut pula hadir saat ini, membentangkan berkah dan rahmat-Mu untukku dan lelaki yang tengah duduk di sampingku kini...

Diantara hingar bingar doa yang terpanjat, aku terdiam, merenungi peristiwa yang baru saja terjadi....

Kini aku seorang istri....

Beberapa menit berlalu dan aku takkan pernah sendiri lagi, ada seorang imam yang akan menuntunku, ada seorang teman yang setia menungguku, dan ada sesosok bahu bidang yang selalu siap meredakan tangisku....

Kini aku seorang isteri, ada kebahagiaan yang menantiku....
Kini aku seorang isteri, ada sebuah amanah mulia tuk kujalani...

Ya Rabb...
Didik aku agar aku menjelma sebagai fatimah, yang penuh kasih sayang dalam sabarnya....

Ya Rahman...

Kuatkan aku dalam keyakinanku, bahwa ini merupakan awal yang baru bagiku meretas jalan abadi-MU...
Amin....

Barakallahufikum..
Wassalam ...

Sumber:http://www.facebook.com/notes/renungan-dan-motivasi-ifta-istiany-notes/motivasi-akhirnya-mereka-menikah/159694867392502See
.

Comments

Popular posts from this blog

Izinkan aku kembali padamu ya Allah

Muhammadiyah dan Seni Budaya

Problem Based Learning (Pembelajaran Berbasis Masalah)